Tips Fashion Untuk Wanita Mungil 150 Cm

Sebagai makhluk kecil Tuhan, saya memiliki banyak hal untuk disyukuri. Selama ritual lempar jumrah, dengan tubuh mungil saya, saya bisa meluncur ke depan di antara ketiak orang Afrika, Arab, dan lainnya, yang sebenarnya sangat tinggi.

Bahkan dengan tubuh kecil saya, saya sering dikira mahasiswa, padahal anak sudah perempuan. "Selesai kuliah, De?" Duh, padahal saya pakai seragam kerja.

Tips Fashion Untuk Wanita Mungil 150 Cm

Tentu lebih irit kain saat membuat baju.Tapi, terkadang saya suka kesal saat memilih pakaian. Tidak jarang saya merasa saya terlihat lebih pendek dan gemuk dengan pakaian yang saya pilih. Tak jarang saya sering berganti pakaian saat ingin pergi sebelum akhirnya menemukan yang pas.

Lama kelamaan saya mulai paham, model baju wanita oline workrobe seperti apa yang cocok untuk tubuh mungil saya agar tidak terlihat pendek bahkan terlihat tenggelam. Nah, karena saya berhijab, tentu saja saya tidak sebebas wanita non-hijab dalam memilih busana yang tepat.

Tidak mungkin dong saya memilih rok mini ataupun v-neck walaupun pakaian tersebut sangat cocok untuk wanita bertubuh mungil biar kelihatan tambah cute dan imut-imut.

Jadi trik apa yang saya gunakan untuk memilih pakaian wanita yang cocok? Nah, berikut pengalaman saya dalam memadu-padankan pakaian.

Pilih potongan di atas pinggang supaya terlihat lebih tinggi.

Saya menyadari bahwa bagian atas sampai pinggang lebih panjang daripada bagian pinggang ke ujung kaki, sehingga jika menggunakan pakaian wanita 2 pieces, saya memilih atasan yang memiliki potongan di atas pinggang atau di dada, membentuk A line. Potongan baju seperti itu membuat saya terlihat tidak buntet.

Potongan A line selain terlihat lebih tinggi juga saya pikir cocok untuk wanita berhijab karena tidak membentuk tubuh.

Menghindari pakaian oversize, lebih memilih yang pas di badan.

Nah, ini juga trik yang saya gunakan ketika memilih pakaian. Saya sering rewel jika mengukur bagian bahu, selalu minta supaya di pas di ujung bahu.

Pakaian wanita yang oversize membuat saya terlihat tenggelam. Saya lebih suka memilih pakaian yang pas di badan. Biasanya saya mencari ukuran S jika berbelanja pakaian di mall-mall. Tapi tentu saja perlu diperhatikan juga jangan sampai pakaian yang saya pilih mencetak bagian tubuh saya, apalagi kalau sampai mencetak bagian perut yang menggelambir. Oh, big no!

Oya, bukan berarti kita tidak boleh menggunakan pakaian oversize. Wanita mungil seperti saya bisa menggunakan atasan oversize asal bawahannya tidak oversize alias pas di badan.

Vertical Stripes! It works!

Tips yang satu ini sudah sering saya dengar sejak zaman dahulu kali. Motif garis vertikal ampuh memberikan ilusi supaya tubuh tampak lebih tinggi. Asal jangan berlebihan yak. Cukup misalkan menerapkan motif vertikal pada bagian atas atau bawah, alias pilih salah satu.

Pakaian dengan garis vertikal memberikan ilusi tampak tinggi

Saya biasanya mengkombinasikan atasan dengan panjang maximum sepanggul dengan celana atau rok maxi berwarna hitam atau gelap.

Motif berbunga besar? Owh, tidak deh!

Jangan coba-coba memakai pakaian wanita dengan motif bunga-bunga besar, sebab hanya akan membuat tubuh kita bertambah kecil dan buntet.

Bagaimana dong kalau suka motif flower? Saya biasanya memilih pakaian dengan motif bunga-bunga kecil dan tidak terlalu banyak.

Siapa bilang maxi dress tidak bisa digunakan wanita mungil?

Penggunaan maxi dress alias baju terusan panjang sebetulnya tidak disarankan untuk wanita mungil. Tapi, jika kita bisa memilih model, warna dan motif sebetulnya maxi dress dapat mempercantik tampilan si mungil.

Saya biasanya memilih maxi dress dengan potongan yang lurus atau melebar pada bagian bawah (A-line), dengan warna yang netral atau monokrom.

Warna netral dan monokrom untuk si mungil 150 cm.

Warna monokrom seperti hitam, dapat memberikan ilusi penglihatan tampak kurus, sehingga kita terlihat lebih langsing. Warna-warna natural seperti abu, coklat muda pun bisa membuat tubuh mungil terlihat lebih tinggi. Oya, warna peach atau pink pastel pun bisa dicoba diterapkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknis Dasar Bola Basket yang Belum Banyak Diketahui

Resep Tutorial Membikin Ayam Geprek Homemade yang Sederhana dan Enak

Inilah 5 Tutorial Pola Makanan Sehat untuk Tubuh